Kamis, 17 Juli 2014

Penipuan

Cerita aja nih yaaa, dapet inspirasi cerita soalnya, gasengaja di grup lg ngomongin penipuan jadi inget beberapa hari lalu.

PENIPUAN

Waktu itu gue lg di kantor, kerja part time seperti biasa jadi CSO. Karena telpon lagi bunyi, yaudah gue angkat tuh. Ada orang tiba2 nanya
D:dia
G:gue

D:"mba maap ini rumahnya H.Samsudin bukan ya?"
G:"oh bukan pak, ini kantornya"
D:"oh bukan yaaa"
G:"iya, kl mau telpon ke rumahnya aja..."
Gue blm selesai ngomong orangnya langsung motong pembicaraan gitu, kaya nada panik gitu
D:"yaudah mba, tolong telponin ke rumahnya aja ya, bilangin anaknya yang SD itu jatoh di sekolah terus pingsan, udah dibawa ke RS sama gurunya"
Gue panik, secara H.Samsudin itu bokap gue, dan anak SD yg dibilang pingsan itu berarti adek gue dong. Gue udah mikir yg engga2, pas banget kaki ade gue lagi luka parah waktu itu. Yaa gue mikirnya ade gue jatoh, terus jatohnya itu pas di luka yg di kakiknya, saking kesakitannya dia jadi pingsan. Dan bodohnya gue gak mikir, mana mungkin jatoh kena kaki itu bikin pingsan, yang ada kalo jatoh kena kepala itu baru pingsan.
Gua langsung matiin telpon tuh, buru2 gue telpon rumah deh tuh. Yang angkat itu orang yg kerja di rumah gue, namanya mas Joko.
J:mas Joko

G:"mas joko, mama ada gak?" *panik*
J:"bu haji nya lagi nganterin ade rania ke TK" (re: ade gue yg paling kecil)
Nahloh gua makin panik, gimana caranya ngasih tau emak gue coba.
G:"yaudah mas joko, tolong bilangin mama yaaa, td ada yg nelpon ke aku katanya anaknya H.Samsudin yg SD jatoh terus pingsan"
J:"ah itu sih penipuan"
G:"iyasih, kayanya penipuan. Tapi takutnya beneran, mas joko tolong susulin mama ya ke TKnya ade"
M:"iyaiyaa mas joko susul deh"
*gue matiin tuh telponnya*

Sambil degdegan, gua msh duduk di kantor. Tiba2 telpon bunyi. Gue angkat kan
G:"PT. Kala Indah Prima, ada yg bisa saya bantu" *biasalah udah ketentuan kantor kalo ngangkat telpon harus kaya gitu haha*
D:"gimana mba? Udah telpon ke rumahnya?"
Nahloh gue makin degdegan, kayanya gak penipuan nih, soalnya orangnya sampe niat bgt nelpon 2x. Sambil berdoa semoga ini penipuan kek, takut ade gue kenapa2 soalnya.
G:"oh udah pak, udah saya ksh tau. Soalnya ibu samsudinnya lg di sekolah anaknya yg satunya, jd rada susah ngasih taunya"
D:"oh yaudah mba, suruh buruan yaaa soalnya dokternya mau ngomong ini sama orang tuanya. Nanti telpon aja nih ya ke nomor gurunya yang bawa dia ke rumah sakit namanya ibu Samsiah *inget bgt namanya* terus nomornya 08xxxxxxxxxx *nomornya lupa*"
G:"ohiyapak iyaaa"

Saking paniknya, gue telponke rumah lagi tuh.
G:"mas joko udah ksh tau mama blm?"
J:"udah, tapi orang Bita nya(re: ade gua yg SD) ada di rumah kok, itu lg nonton TV di kamar"
G:"kalo Rania nya?"
J:"kalo ade nya lagi sama mama di TK"

Heft gue lega, gue kira beneran. Taunya penipuan. Yaudah gua langsung tutup telponnya kan.
Gak lama nyokap telpon gue
M:mama

M:"halo kaka?"
G:"eh iya ma"
M:"kaka, itu bitanya gak kenapa2 kok. Bitanya msh di rumah tuh, engga2 gak pingsan, orang dia tadi gak sekolah"
G:"oh yaudah syukur deh kl gitu, td aku nelpon mama mau mastiin aja kaka bita beneran pingsan atau engga, tadinya aku mau suruh mama ngecek ke sekolahnya kaka bita"
M:"engga kok Bitanya gak kenapa2"
G:"oh yaudah deh mah kl gitu"

Akhirnya gue bisa lanjut kerja lagi dengan tenang


-TAMAT-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar