Jumat, 11 Juli 2014

Ade Gue Jatoh, dan Luka

Jadi hari ini tepatnya tanggal (11-07-2014) itu hari Jumat
Setiap jumat gue istirahat kerja itu dr jam set12 sampe jam set2. Nah gue pulang deh tuh ke rumah, Pas sampe rumah gua tidur siang gitu saking kecapeannya gara2 semalem begadang jalan2 sama papa sama ade2 soalnya mama ulang tahun.
Terus nyokap bangunin kan, nanya mau kerja jam berapa udah jam1 soalnya.
Gue bangun kan, terus cuci muka. Selesai cuci muka, gua main games dulu bentar di ipad, biasa belakangan ini gua lg addict sama games arcade gitu namanya dragon city, pas gue liat kok diamond gue 0, gua langsung mikir kaann "waahh siapa yg mainin dragon city gue nih", terus gue bete secara diamond itu nyarinya susah bgt. Gue tanya tuh ade gue satu2, siapa yg ngabisin diamond gue sambil kesel gitu nanyanya *dengan nada2 sok jutek gitu*.
Selesai main games udah jam 1.15 tuh, gue mau berangkat kan ke kantor. Nah ade gua yg paling kecil namanya Rania, dia minta ikut ke kantor.
Emang dr tadi pagi sih dia udah mau ikut ke kantor, tapi gak di bolehin sama mama.
Akhirnya nyokap ngizinin, adek gua yang kedua juga mau ikut yaudah kan tuh. Sebelum berangkat tadinya gua mau solat dulu, tapi gua udah telat, akhirnya gua memutuskan untuk solat di kantor aja, biar gua masuknya gak telat. Berhubung gua lagi bete sama ade gue, sepanjang perjalanan gue diemin tuh mereka. Gua tau gua childish bgt, cuma gara2 ginian doang gue ngambek. Gue tuh emang anak pertama, tapi gapernah bisa bersikap dewasa.
Pas sampe kantor gua parkir motor, nah gua standarin kan motornya, pake standart 1, nah adek gua berdua msh di motor, gua turun duluan rencananya mau bantuin mereka turun dari motor, pas gua balik eh motornya jatoh ke kiri. Posisinya di kiri ada motor orang. Adek gue yang paling kecil duduk pas banget di belakang gue, gua nurunin dia duluan, eh ade gue yang besar nangis, ternyata kakinya kejepit terus kena knalpot motor sebelah yang msh panas2nya. Gua mau angkat motornya tapi gakuat, gua kasian ngeliat dia. Ya Allah gua pengen nangis rasanya disitu. Gua ngeliat ade gue nangis. Terus akhirnya dibantuin sama orang2 kan, ade gue masih nangis keceng banget sambil bilang "sakiiitttt" berkali-kali. Gua gak tega bgt ngeliatnya. Akhirnya dia dibawa masuk ke ruangan bokap gue. Dia msh nangis, gua masih berusahan nahan nangis. Gua udah panik setengah mati, gua gatau harus ngapain. Bagus ada orang2 kantor yang bantuin. Terus ade gua diobatin pake minyak oles gitu, gatau minyak apaan. Abis itu ada sepupu gua nanya namanya Teh Lia, dia nanya kok bisa kaya gini, terus gua nyeritain dan begonya tiba2 gua nangis saking ga teganya ngeliat ade gue. Nah ade gua yang paling kecil ngeliat gue nangis, terus dia nangis juga dan dia meluk gue *kita jadi kaya teletubies gitu*. gue tau ini lebay, tapi ya gimana gue ga tega
A, gua juga merasa bersalah gitu sama dia, gara2 gue dia jadi gini. Lagian ade gue nangis sampe jejeritan gitu kan, terus luka bakarnya kaya lebar gitu gue gatega liatnya. Dia msh nangis, gue nangis, ade gua yg kecil nangis juga, kita nangis berjamaah wkwk. Terus Teh Lia bilang "udah akmalia gausah lanjut kerja yaa, pukang aja jagain ade nya entar kepikiran lagi udah nanti motornya biar OB yang bawa ke rumah akma" akhirnya om gue nyiapin mobilnya dia kan, gue dianter pulang sama om gue tuh. Sebelum pulang om gue bawa ade gue itu ke klinik. Dijalanan mau ke klinik, sepanjang perjalanan gua gabisa nahan nangis, padahal ade gue udah berenti nangis. Pas udah mau sampe klinik, gua usahain biar ga nangis, secara malu entar diliatin orang2 kan. Terus pas di klinik gue yang nemenin dia masuk ke dlm ruangan. Lukanya dibersihin kan, terus di ksh alkohol dan adek gue jerit2an sambil nangis2, terus gue ikutan nangis lagi *plis bgt ini sebenernya yg luka gue, apa ade gue sih, kayanya gue yang nangis mulu wkwk*. Udah dibalut lukanya, dikasih resep dokter. Sambil nunggu obat, gua sama ade gue nonton acara komedi gitu di TV. Ade gue yang luja itu terus kaya ketawa gitu. Disitu gua langsung lega "ya Allah makasih bgt dia udah bisa ketawa, berarti lukanya udah gak terlalu sakit". Terus abis ngambil obat, kita pulang, dia udah bisa jalan kan, gue sedikit lega. Di jalan pulang entah kenapa gue nangis lagi, sumpah gue kepikiran bgt, antara rasa bersalah, gaenak, kasian, campur aduk deh jadi satu. Sebelum sampe rumah, gua nyiapin mental dulu buat cerita ke nyokap kenapa ade gue bisa gini, gue berdoa semoga pas cerita gue gak nangis. Sampe rumah, gue salim sama om gue kan. Om gue langsung balik ke kantor. Gua masuk rumah, nyokap udah nungguin, terus nyokap nanya kenapa bisa gitu. Super duper degdegan, gue takut diomelin karena emang ini salah gue. Akhirnya gue cerita seadanya. Alhamdulillahnya, nyokap gue gak marah. ade gua yang luka itu jg udah ketawa2 gitu, jadi gue sedikit lega. Abis kejadian itu gua mikir, gue gak akan ngambek sama ade gue lagi, terus gue ga mau kemana mana kalo belom solat, takutnya ada apa2. Ohiya pada sadar gak sih kenapa di kantor gue itu rata2 isinya sodara gue, wkwkwk yaaa karena itu perusahaan keluarga gitu haha. -TAMAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar