Senin, 23 September 2013

ORDIK (Orientasi Didik) Perbanas Institute 2013

       Pagi universe, Lo tau apa? Beberapa hari lalu itu gua abis di ospek. Gua masuk di salah satu PTS namanya Perbanas Institute. Jujur pertama gua masuk sini itu yang kaya minder, temen2 gua pada masuk PTN, tapi gua PTS. Eiittss~ tapi jangan salah, ternyata Perbanas gak kalah dari kampus2 lain. Prestasinya banyak kok. Dan malahan, kalo lo udah masuk perbanas gua yakin pasti lo bakalan jatuh cinta deh.
       Alasan gua masuk perbanas tuh pertama karena letaknya lemayan jauh dari rumah gua, rumah gua itu kan di daerah Jakarta Timur tuh ya, nah dari TK, SD, SMP, SMA gua sekolahnya di Jakarta Timur mulu, bosen dong ga ada kemajuan. Akhirnya gua milih Perbanas yang letaknya di Kuningan, Jakarta Selatan. Gak terlalu jauh lah. Kalo naik transjakarta alias busway palingan cuma transit sekali doang, hahaha.
        Yang kedua, alasannya karena seniornya itu kece2. Kalo kata staff Perbanas sih, di tempat kuliah itu gak ada yg namanya kakak kelas, tapi ada nya senior. Jadi gua membiasakan diri untuk ngomong senior. Oke, pas gua lg daftar ke Perbanas gua sempet ketemu kakak2 senior lagi mau bayar fee buat kuliah, dan rata2 kece semua. Nah, puncaknya pas gua ospek, dari mulai panitia ordik(ospeknya Perbanas), terus anggota BEM, terus anggota MPM, sama anggota2 ORMAWAnya itu beeehh banyak bgt yg ganteng + kece brooo. Sampe2 nih pas ordik kan disuruh buat surat cinta, eh temen gua bingung mau ngirim buat siapa, soalnya kakak2nya tuh banyak bgt yg kece.
          Tanggal 30-31 September itu gua ospek. Gua disuruh dateng jam 4.30 tapi datengnya gaboleh telat, harus dateng 30menit lebih awal. Jadinya datengnya jam 4 subuh. Pas gua baru dateng ada yg namanya sie keamanan yang biasa ngatur2 kedatangan cama-cami(calon mahasiswa-calon mahasiswi) sebelum masuk ke gerbang. Masih pagi udah di sambut sama cowo kece coba, kakak2 sie keamanan itu ada yg cool bgt parah, disaat orang2 ketawa ngakak ngeliat kelakuan kak marry sama kak lutfi, kakak sie keamanan itu cuma senyum doang, bisa dibayangin seberapa coolnya doi. Gua aja sampe ketawa ngakak guling2 lah dia cuma senyum doang.
          Setiap pagi sebelum mulai itu kita senam pagi dulu. Ini tuh senam pagi yg paling ngakak yg pernah gua alamin, senammya itu pake lagunya syah rukh khan yang judulnya gua gatau deh apaan, pokoknya yg ada liriknya "lacha lacha samania lacha lacha" gitu deh pokoknya, terus pake lagu bang jali, pake lagu feel this moment, terus pake lagunya 2pm yang hands up, sama pake lagu bara bara bere bere. Yang jadi pemandu senamnya itu kak marry, pantes ya senamnya jadi lawak gitu hahaha.
          Abis senam kita ganti baju pake rok panjang hitam+kemeja putih, bisa dibayangkan seberapa alaynya gue pake baju kaya gitu, berasa mba2 SPG yang nyasar ke perbanas tau gak. Terus gua juga pake atribut gitu, kaya nametag, terus tas dr karung goni, terus topi caping. Karena gua dapet kompi campuran, jadi warnya kuning deh. Dari mulai pakaian buat senam t-shirt, celana training, nametag, topi, kaos kaki, tali sepatu, semuanya kuning. Berasa tai berjalan ya gua, hha.
          Tapi keseruan ga cuma sampe situ, ordik day1 itu ordik bagian susah2nya. Soalnya ada sesi2 touring kampusnya. Bayangin aja deh, lo touring bawa tas karung yang beraaaattt banget yg talinya terbuat dr tali rapia yang kalo dipake sakit bgt, terus lo jalan naik tangga sampe lantai7 terus turun lagi ganti gedung dari unit I sampe unit VI. Capenyaaa ga ada obat. Abis touring itu ada sesi2 materinya, lemayan lah buat ngadem di ruang Auditorium. Terus yg paling seru itu pas kita di lantai 3 kalo gasalah, pas diruang makan. Disitutuh jadi ada 2 kompi. Kompi kuning + kompi ungu, terus kita main bagus2san nge dance salam cama-cami. Teriak2, sorak2an, seru deh pokoknya. Ohiya, pas lagi touring kampus itu kita masuk ke ruang2 lab bank nya, nah di perbanas itu labnya lengkap banget, ada lab bank mininya, dan itu ruangannya kaya bank beneran, bagus deh pokoknya.
         Sekarang gua mau cerita pas ordik day2, pertama kegiatan pagi hari kita mulai seperti biasa, senam pagi dan sarapan bersama. Terus keruang Audit, materi, isoma, materi lagi, terus regu dipisah sesuai kelas, masuk ke kelas masing2, materi sama pak dosen, terus isoma, kegiatan isoma suka diisi sama ovj dadakan sama kak merry sama kak lutfi. Saat paling membahagiakan adalah ketika regu gua dipisah dan dicampur sesuai jurusan terus ternyata gua dapet kakak2 PJR(penanggung jawab regu) baru yaitu kak Rival. Doi ga nahan brooo gantengnya. Dan lo tau apa? Gua kan nge follow doi, padahal gaminta folback, tapi di folback sama diaaaa, duuhh doi pengertian bgt, jangan bilang doi udah punya pacar, langsung koma hati gua entar, wkwkwkw.
          Pas lagi di ruang Audit itu kan ada pengisi acara nya gitu, itutuh dari Perbanas Institute Choir, Ternyata choirnya pernanas itu udah Go International, udah sering banget tampil di negara Eropa. Dan emang bagus bgt, gua sampe mau nangis dengernya karena terlalu bagus, hahahhaa. Terus ada juga acara2 pengenalan ORMAWA(organisasi mahasiswa) gitu. Seru seru deh ORMAWAnya.
           Yang paling seru itu waktu closing ceremony nya, ada pengisi2 acara yg keren2 terus yang terakhir itu yang tampil KASTIK, main alat musik perkusi gitu. Lapangan perbanas pas closing ceremony tuh berasa UMBRA tau gak, ditaroin lampu warna warni, terus di kasih asep warna warni gitu, berasa lagi di stagenya Xfactor deh pokoknya . Terus di gedung paling atas perbanas itu dipasangin kembang api banyaaaaaakkkkk banget, sampe2 leher pegel gara2 ngeliat keatas mulu. Acara paling terakhir itu ada yang namanya repling. Menurut gua sih itu semacam panjat tebing, cuma ini manjatnya bukan di tebing, tapi di gedung Perbanas. Kakak2 yg lg repling ini tuh mau ngelepasin spanduk gede yg ada tulisannya perbanas, pokoknya gitu deh. Etapi kayanya sebelum repling itu ada performance dr fire dance gitu deh. Dan orang yang lg fire dance itu ganteenngg bgt, tapi kayanya doi bukan anak Perbanas deh, haha. Asli kalo lo ngalamin ordik langsung pasti unforgetable bgt deh, kalo gua yang cerita jadi gaseru hahaha. Udah dulu deh ceritanya hahaha, makasih ya buat prabu kanjeng (alias kakak2 panitia) yang udah bikin ORDIK'13 seruuuu paraaahhh. Semoga ORDIK-ORDIK selanjutnya bisa lebih sukses dan lebih seru dr ini amiinnn.

Mau liat gak keseruan ORDIK'13 kaya gimana, lets check the video:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar